Suara Raungan di Langit Pekalongan, Ini Kata BMKG

0
185

Pekalongankota.or.id, SUARA misterius terdengar dari langit Pantura, Jawa Tengah, Jumat (14/12/2018) dini hari. Menanggapi kehebohan tersebut, Badan Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Kota Semarang memastikan suara mendengung terdengar oleh warga tersebut bukan fenomena alam.

“Suara mendengung itu bukan akibat cuaca, dan saya pastikan bukan fenomena alam. Bisa jadi kan pesawat itu berjalan terbang di daerah-daerah tersebut. Makanya warga mendengar suaranya tapi tidak melihat pesawatnya langsung,” kata Kepala Stasiun Klimatologi Kelas I BMKG Kota Semarang, Tuban Wiyoso, saat dikonfirmasi merdeka.com.

Menurut Tuban, ada dugaan suara tersebut bersumber dari pesawat terbang yang melintas. Namun, pihaknya belum bisa memastikan pesawat jenis apa yang melintas.

“Jadi kalau dianalisa suaranya memang suara pesawat yang melintas pukul 01.00 WIB. Coba konfirmasi ke AirNav yang mengurusi lalu-lintas pesawat,” ujarnya.

Seperti diberitakan warga di sejumlah daerah yakni Cirebon, Brebes, Tegal, Pemalang, Pekalongan, Batang, hingga Kabupaten Semarang geger oleh suara menderu dari langit. Mereka mengira asal suara itu dari pesawat, namun di angkasa hanya terlihat gelap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here