Tahun 2019 Kinerja Damkar akan Ditambah

0
222

Pekalongankota.or.id, PEKALONGAN, Info Publik – Pada tahun 2019 awal kinerja Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Pekalongan akan ditambah yakni per 1 Januari jam kerja personil damkar yang semula delapan jam menjadi dua belas jam. Ini sebagai gebrakan kinerja dan bentuk komitmen personil damkar dalam memberikan layanan terbaik untuk masyarakat.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan Pemadam Kebakaran (Kabid Linmas Damkar) Kota Pekalongan, Heru Sukamto usai menggelar reorganisasi damkar di Aula Damkar, Rabu (19/12/2018). “Pembahasan dalam reorganisasi kali ini yakni untuk mengevaluasi kegiatan Damkar Kota Pekalongan selama tahun 2018, kondisi sumber daya manusia (SDM), sarana dan prasarana damkar, dan yang terakhir kinerjanya,” terang Heru.

Personil Damkar Kota Pekalongan sepakat membuat gebrakan layanan mulai 1 Januari 2019 dengan jumlah personil 22 ditambah dua sehingga menjadi 24 personil. Tidak hanya itu yang dulunya ada empat regu sekarang menjadi tiga regu. Tiap regu akan diisi 7 hingga 8 orang petugas. “Saya berharap dengan adanya penambahan personil di setiap regu bisa melakukan kinerja secara optimal,” ujar Heru.

Heru mengatakan, selain memberikan layanan pemadam pihaknya juga memberikan layanan evakuasi rumah lebah, praktik simulasi kebakaran, pawang ular, dan kegiatan edukasi baik dari pendidikan atau kebutuhan lainnya. “Instansi swasta atau negeri bisa meminta kami untuk sosialisasi atau simulasi kebakaran sebagai upaya kewaspadaan diri. Peningkatan kinerja ini diharapkan memberikan hasil yang optimal. Satpol Edukatif, humanisme, dan siap melayani,” tegas Heru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here