7 Hal Sehat yang Bakal Jadi Tren di 2019

0
187

Pekalongankota.or.id, Semakin banyak orang sadar tentang pentingnya hidup sehat . Pinterest, jejaring sosial yang mengusung konsep sharing papan pin virtual, memerhatikan kecenderungan di tahun 2018, di mana semakin banyak pengguna internet yang menelusuri istilah “self-care” di mesin pencari. Dan kecenderungan ini memunculkan prediksi mengenai hal-hal sehat yang diprediksi bakal jadi tren di tahun 2019 mendatang.

Dilansir dari The Independent, inilah 7 hal sehat yang bakal booming tahun depan.

1. Buah beri

Buah elderberi. (Shutterstock)

Selain stroberi, blueberi, dan raspberi, kini ada elderberi di kelompok buah beri. Elderberi telah digunakan dalam pengobatan alami selama berabad-abad dan diketahui memiliki efek anti-inflamasi dan antioksidan yang cukup hebat. Memang, sih, buah ini masih kurang populer di Indonesia. Tapi, Anda tetap bisa menemukannya di toko-toko buah tertentu. Kalau masih asing dengan rasanya, coba hancurkan dan campur ke dalam adonan kue.

2. Krim antiaging yang mengandung bakuchiol

Ilustrasi perawatan kulit wajah. (Shutterstock)
Ilustrasi memakai krim antiaging. (Shutterstock)

Bakuchiol berasal dari tanaman Babchi (Psoralea Corylifolia). Secara tradisonal, tanaman ini digunakan untuk berbagai jenis perawatan kulit dalam pengobatan Ayurvedic dan Cina. Nah, kini bakuchiol mulai banyak digunakan dalam produk perawatan kulit, terutama krim antiaging. Retinol yang selama ini jadi primadona dalam produk antiaging mulai tergeser pamornya, karena hasil penelitian menunjukkan bahwa bakuchiol ditoleransi dengan lebih baik oleh kulit daripada retinol, serta bekerja lebih lembut pada kulit.

3. Tidur siang

Ilustrasi tidur siang. (Shutterstock)
Ilustrasi tidur siang. (Shutterstock)

Tidur siang yang cukup akan membuat Anda tak lagi kekurangan waktu tidur, sehingga Anda pun tak akan bangun dalam kondisi mengantuk di pagi hari. Ucapkan selamat tinggal pada kebiasaan memencet tombol ‘snooze’ di pagi hari. Tahun 2019 adalah saat di mana Anda belajar untuk mendapatkan tidur malam yang nyenyak.

4. Sabun susu kambing

Ilustrasi sabun susu kambing. (Shutterstock)
Ilustrasi sabun susu kambing. (Shutterstock)

Pencarian ‘sabun susu kambing’ di internet meningkat 231 persen di tahun 2018. Meningkatnya popularitas susu kambing, kemungkinan karena susu kambing mengandung asam alpha-hydroxy, seperti asam laktat, yang membantu mengangkat sel kulit mati dan kaya vitamin A yang membantu memperbaiki jaringan kulit yang rusak. Tahun depan, sabun susu kambing bakal jadi favorit banyak orang dan jadi andalan dalam perawatan wajah dan tubuh.

5. Resistance band

Olahraga dengan resistance band. (Shutterstock)
Olahraga dengan resistance band. (Shutterstock)

Resistance Band adalah alat bantu olahraga yang terbuat dari karet yang berguna untuk menambahkan beban pada latihan yang Anda lakukan. Alat ini bakal jadi alat wajib bagi para pecinta kebugaran. Tahun 2018 ini, penelusuran untuk ‘resistance band’ meningkat 1.913 persen.

6. Bees wrap, pengganti pembungkus plastik

Ilustrasi plastik pembungkus. (Shutterstock)
Ilustrasi plastik pembungkus. (Shutterstock)

Ucapkan selamat tinggal pada cling wrap atau pembungkus plastik lainnya. Kini ada bees wrap sebagai alternatif pembungkus makanan yang ramah lingkungan. Bees wrap 100 persen dapat digunakan kembali dan dapat diuraikan oleh bakteri. Pembungkus yang terbuat dari lilin lebah, kain, dan getah pohon ini akan membuat makanan tetap awet tanpa menimbulkan sampah tambahan.

7. Minyak jahe

Minyak jahe. (Shutterstock)
Minyak jahe. (Shutterstock)

Jahe mungkin lebih populer sebagai bumbu masak, tapi di 2019 nanti, minyak jahe akan semakin populer terutama untuk perawatan kecantikan dan kesehatan. Minyak jahe mulai digunakan sebagai pelembut dalam sabun mandi, atau minyak pijat. Banyak orang akan menikmati sensasi hangat dari rempah yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here