Bank Indonesia Buka Layanan Penukaran Uang di Sejumlah Rest Area Tol Jawa Tengah

0
284

Pekalongankota.or.id, PEKALONGAN –¬†Menyambut Hari Raya Idul Fitri 2019, kantor Perwakilan Bank Indonesia Jawa Tengah bekerja sama dengan Badan Usaha Jalan Tol (BUJT), akan membuka layanan gerak perbankan penukaran uang di sejumlah titik rest area jalan tol di Jawa Tengah.

Kepala Divisi Sistem Pembayaran KPW BI Jawa Tengah, Rini AW Haryanti mengatakan, BI siap memberikan layanan penukaran uang di sejumlah rest area tol di Jateng yang bisa didatangi oleh pengguna tol.
“Terkait rest area ada rest area 456 A, 456 B, 487 B, Kantor Operasi Bawen, Banyumanik, rest area di 200 B, 379 A, 391 A, 398 B, dan 360 B, 260 juga Kalikangkung,” ujar Rini.

Menurut Rini, tidak hanya di jalan tol, BI juga akan membuka penukaran uang bersama dengan sejumlah bank yang akan dilaksanakan di sekitar lokasi Gor Tri Lomba Juang Semarang.
“BI siap melayani penukaran uang bagi masyarakat, selain dilakukan di kantor bank, juga ada penukaran bersama antara BI dengan delapan bank di Tri Lomba Juang,” ucapnya.

Adapun untuk layanan penukuran uang di kantor bank saat ini, ada 122 kantor bank yang bisa dipilih masyarakat baik di Semarang dan sekitarnya.

Masyarakat bisa menukarkan uangnya dengan pecahan mulai Rp 2000 hingga Rp 100 ribu. Namun tiap orang akan dibatasi maksimum hingga Rp 3,7 juta saja per orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here