Harga Kebutuhan Pokok Di Kota Pekalongan Terus Melambung

0
312

Pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Harga kebutuhan pokok di Bulan Ramadhan membuat sejumlah masyarakat resah.
Tak terkecuali di Kota Pekalongan, di mana kaum ibu-ibu mengeluhkan kenaikan bahan pokok memasuki Bulan Ramadhan.
Bahkan menurut Barkah (41) satu di antara ibu rumahtangga di Kelurahan Klego Kecamatan Pekalongan Timur, harga bahan pokok terus merangkak naik.

“Kalau harga bahan pokok naik terus kami pastinya khawatir, karena gaji suami kami tak ikut naik,” ujar, Selasa (7/5/2019).
Ia berharap pemerintah selalu mengawasi harga bahan pokok di pasaran, agar masyarakat tidak menjadi korban.
“Yang kami inginkan ya harga stabil, tidak seperti sekarang yang terus naik,” paparnya.
Guna membantu masyarakat, karena terjadinya kenaikan harga bahan pokok. Pemkot Pekalongan menggelar pasar murah di Kantor Kelurahan Klego Kecamatan Pekalongan Timur.
Ratusan warga pun berbondong-bondong memadati halaman Kantor Kelurahan Klego.
Mereka rela berdesak-desakan untuk mendapatkan sembako murah, yang dibagikan oleh Pemkot Pekalongan bersama Bulog Subdivre IV Pekalongan.
Kasubbag Potensi Perekonomian, Bagian Perekonomian Setda Kota Pekalongan, Sudarno, menjelaskan, mekanisme pembelian paket sembako murah menggunakan kupon.
‚ÄúPembagian kupon oleh kelurahan setempat dengan menyertakan fotokopi KTP. Pembelian paket sembako oleh masyarakat yang mendapat kupon, di mana dibatasi hanya sampai pukul 11.00 WIB,” katanya.
Ia menambahkan, paket sembako murah terdiri dari beras premium 5 kilogram dengan harga Rp 58,5 ribu, gula pasir 2 kilogram seharga Rp 25 ribu, dan minyak goreng 1 liter Rp 12,5 ribu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here