Tips Agar Nasi di Rice Cooker Tidak Gampang Kering

0
148

pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Di Indonesia, mayoritas penduduknya sangat membutuhkan nasi. Rasanya belum kenyang jika belum makan nasi. Tipikal Indonesia sekali. Nah, seiring dengan berjalannya waktu dan berkembangnya tekhnologi yang ada, menanak nasi bisa dilakukan dengan cepat dan cara yang mudah yakni dengan memasaknya di rice cooker.

Sayangnya, banyak yang mengeluhkan jika memasak nasi di rice cooker, nasi mudah basi, kering dan warnanya kuning. Lalu, bagaimana caranya agar nasi yang dimasak di rice cooker tidak mudah kering?

Caranya sangat mudah. Agar nasi tidak kering dan nasi tidak mudah basi, setelah nasi matang buka rice cooker dan aduk-aduk nasi di dalamnya. Ini akan membuat nasi matangnya lebih merata.

Rahasianya adalah langsung mengaduknya saat baru matang. Mengaduk nasi saat baru matang akan meminimalisir risiko nasi mudah basi. Alasannya, saat nasi diaduk, ini akan membuat ruang kosong di antara butiran nasi dan membuat air di antara nasi bisa keluar bersama uap. Jika nasi tidak diaduk dan air tetap terperangkap. Inilah yang membuat nasi mudah basi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here