Komunitas Ngontel Kebangsaan Gowes Istana Negara Telah Sampai di Pekalongan

0
240

pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Komunitas Ngontel Kebangsaan dari Bojonegoro, Jawa Timur yang tengah dalam perjalanan gowes menuju ke Istana Negara, saat ini sudah tiba di pekalongan . Mereka pun menyempatkan waktu untuk bertemu wakil walikota pekalongan , singgah di mako detasmen B pelopor satbrimob polda jateng di pekalongan dan menyambangi Mapolres pekalongan kota .

Ketua Panitia Safari Kebangsaan Ngontel Menuju Istana Negara Kushartono mengatakan, kegiatan Ngontel Kebangsaan ini tujuannya untuk menyampaikan pesan kebangsaan kemerdekaan Bangsa Indonesia kepada Presiden Jokowi.
Dia juga mengaku optimistis, sesampainya di Istana Negara rombongan ngontel kebangsaan bakal diterima langsung oleh Presiden Jokowi dan KH. Ma’ruf Amin.
Dirinya yakin dan optimis Pak Jokowi akan menyambutnya Karena ini adalah misi untuk pelurusan kebangsaan,
Para peserta akan membawa pesan kemerdekaan bangsa dan berdirinya NKRI dari Kyai Moch Muchtar, selaku Dewan Pemrakarsa Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia.

Selain itu para peserta yang berjumlah 12 orang dan 4 orang pengowes cadangan, juga akan membawa hasil dialog kebangsaan dengan tema ‘Kembali kepada Kemerdekaan Bangsa Indonsia 17 Agustus 1945’ yang diadakan organisasi massa Shiddiqiyyah (Orshid) dan seminar kebangsaan oleh organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia dengan tema ‘Kembali ke Jati Diri Bangsa Indonesia Merajut Perdamaian Nusantara’ di Gedung Perdamaian Semarang.
Rombongan Ngontel Kebangsaan ini merupakan gabungan dari beberapa kelompok, yakni Kelompok Persaudaraan Cinta Tanah Air (PCTA) Indonesia, Organisasi Shiddiqiyyah (Orshid), Kelompok Situs Persada Sukarno Kediri dan Kelompok Green Star Nusantara Indonesia.

Rute yang akan dilalui peserta adalah Bojonegoro, Blora, Rembang, Pati, Kudus, Demak, Semarang, Kendal, Pekalongan, Pemalang, Tegal, Brebes, Cirebon, Indramayu, Pamanukan, Bekasi dan Istana Negara.

Sementara itu, wakil walikota pekalongan ahmad afzan arslan djunad atau yang biasanya di sapa aaf saat menerima kunjungan dari komunitas ini berharap agar rombongan dapat menjalankan misinya dengan baik dan selamat sampai tujuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here