Sederet Tanaman yang Baik untuk Bersihkan Udara

0
57

pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Udara bersih kunci dari hidup yang sehat. Namun sayangnya, bagi masyarakat perkotaan, rasanya menghirup udara yang bersih mungkin sudah menjadi hal yang langka. Apalagi kota Jakarta yang masuk ke dalam urutan 5 besar kota dengan kualitas udara yang buruk.

Polusi akibat kendaraan menjadi salah satu penyebab dari sekian alasan lainnya yang menjadikan kualitas udara menjadi buruk. Walaupun rasanya sulit untuk menjadikan udara kembali bersih, tapi setidaknya, kamu bisa kok melakukannya dengan bantuan tanaman.

Sederet tanaman hijau tak hanya memiliki keindahan tersendiri, namun deretan tanaman ini mudah dirawat dan juga berfungsi baik untuk mengatasi udara buruk yang melanda. Penasaran apa saja?

Pakis Boston

Tanaman ini bersal dari Amerika, Meksiko, Afrika, dan India. Tanaman eksotis ini ternyata mampu menyerap polusi udara serta membersihkan ruangan. Bentuknya yang indah juga menjadikan tanaman ini sangat pas sebagai tanaman dekoratif yang mampu ciptakan estetika tersendiri pada ruangan.

Spider Plant

Tanaman ini memiliki bentuk khas yakni berdaun panjang dan runcing. Walaupun memiliki ukuran kecil, namun spider plant dapat bekerja baik menyaring udara dan menghilangkan efek buruk dari polusi yang ada di dalam ruangan.

Lidah Mertua

Sekilas memang terlihat seperti lidah buaya, namun tanaman lidah mertua ternyata mampu menyerap 107 jenis racun dan salah satunya adalah polusi udara. Jenis tanaman ini juga sangat cantik dan mudah dirawat. Sehingga, melihat kemampuannya tersebut tentu akan menjadikan tanaman ini patut menjadi tanaman yang kamu miliki.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here