Kejuaraan Bulu Tangkis Batik Cup XV Dimulai

0
176

pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Pertandingan kejuaraan bulu tangkis Batik Cup XV Kota Pekalongan Tahun 2019 mulai digelar di Gedung Olah Raga (GOR) Medono, Kecamatan Pekalongan Barat, Kota Pekalongan, Senin (22/7/2019). Sebanyak 76 atlet turut serta Kejurkot Bulutangkis Batik Cup XV Pekalongan Tahun 2019 yang digelar oleh Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Pekalongan setelah vakum dua tahun.

Kejurkot Bulutangkis Batik Cup XV Pekalongan Tahun 2019 ini akan diselenggarakan sampai Kamis (25/7/2019). Ada tujuh nomor atau kelas yang dipertandingkan yakni Tunggal Pra Dini Putra, Tunggal Dini Putra, Tunggal Dini Putri, Tunggal Anak Putra, Tunggal Anak Putri, Tunggal Pemula Putra, dan Ganda Anak Putra.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Batik Cup 2019, Soni Galuh Budiarso usai memberikan pengarahan pertandingan. “Dengan kembali digelarnya event Kejurkot Bulutangkis Batik Cup, harapannya dapat mengobati kerinduan para pecinta bulu tangkis di Kota Pekalongan akan turnamen bulu tangkis yang bergengsi di Kota Pekalongan ini,” tutur Soni.

Sementara itu Ketua PBSI Kota Pekalongan, Lukman Hidayat usai membuka Kejurkot Batik Cup mengungkapkan bahwa Kejuaraan Batik Cup sempat vakum selama dua tahun. “Sekarang kami selenggarakan lagi, seiring dengan telah terbentuknya kepengurusan baru PBSI Kota Pekalongan 2018-2022,” tambah Lukman.

Disampaikan Lukman, kali ini peserta yang ikut usia pradini dan pemula, tujuannya agar ada regenerasi untuk pembinaan atlet yang berkesinambungan. “Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan lagi rasa cinta masyarakat terhadap perbulutangkisan di Kota Pekalongan. Melalui Kejurkot Batik Cup ini juga bertujuan untuk mencari bibit-bibit baru para pebulutangkis dari Kota Pekalongan yang diharapkan dapat berprestasi di tingkat daerah, nasional, dan internasional di masa-masa mendatang,” terang Lukman.

Lukman berusaha untuk membina bibit-bibit atlet Kota Pekalongan agar menjadi atlet handal kebanggaan Kota Pekalongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here