DPRD Kota Pekalongan Setujui Tiga Raperda Baru

0
89

pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Pekalongan menyetujui tiga Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) untuk ditetapkan menjadi Perda. Hal itu terungkap dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD kota pekalongan Hj Balgis Diab didampingi wakil ketua H Ismet Inonu Dan H Abdul Rozak, sabtu (27/7/2019).

Ketiga Raperda yang disetujui DPRD Itu diantaranya, Raperda Penyelenggaraan Kearsipan, Raperda Retribusi Pengujian Kendaraan Bermotor dan Raperda Penyelenggaraan Perlindungan Anak. Pada kesempatan itu, hadir juga Walikota Pekalongan H M Saelany Machfudz, Wakil Walikota Pekalongan H Achmad Afzan Arslan Djunaid, Sekda Kota Pekalongan Sri Ruminingsih, dan perwakilan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan.

Dengan disetujinya tiga Raperda tersebut, Ketua DPRD Kota Pekalongan berharap dapat segera di implementasikan di Kota Pekalongan dan segera di terbitkan Peeaturan Walikota (perwal) sehingga masyarakat dapat merasakan keberadaan peraturan tersebut.

Peraturan Daerah (perda) merupakan produk hukum pemerintah daerah yang disepakati bersama dengan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD). Produk hukum ini wajib diketahui seluruh publik atau masyarakat sehingga harus disosialisasikan seluas-luasnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here