Nilai Administrasi, TP PKK Kota Kunjungi Kecamatan Pekalongan Utara

0
47

pekalongankota.or.id, PEKALONGAN – Guna meningkatkan tertib administrasi PKK di Kecamatan dan Kelurahan di Kota Pekalongan, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Pekalongan berkunjung di Kecamatan Pekalongan Utara dan kelurahan binaan yaitu Kelurahan Panjang Baru dan Kelurahan Panjang Wetan,dalam rangka Penilaian Lomba Administrasi PKK Tingkat Kota Pekalongan, Rabu (24/7/2019).

Tim Penilai dipimpin langsung oleh Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Khusnul Khotimah dengan rombongan TP PKK Kota Pekalongan. Penilaian administrasi ini meliputi dari Bidang Umum, Pokja I, Pokja II, Pokja III dan Pokja IV.

Ketua TP PKK Kota Pekalongan, Khusnul Khotimah berpesan agar administrasi PKK dikelola dengan baik, seperti buku inventaris juga harus dijaga melihat kondisi Kecamatan Pekalongan Utara yang terkena rob. “Buku disimpan di tempat yang tinggi untuk antisipasi banjir rob lagi. TP PKK di wilayah Kecamatan Pekalongan Utara tetap semangat dan giat lagi,” tutur Khusnul.

Sebagai gerakan pemberdayaan dan pembinaan kesejahteraan keluarga, TP PKK ikut andil dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah, yang pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah oleh wanita yakni para ibu sebagai penggeraknya tentu eksistensi TP PKK baik di tingkat kelurahan, kecamatan, dan kota sangat terasa bagi masyarakat Kota Pekalongan.

TP PKK di Kota Pekalongan memiliki tujuan yakni memberdayakan keluarga guna meningkatkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender, serta kesadaran hukum dan peduli terhadap lingkungan di Kota Pekalongan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here