Pasar Podosugih Menuju Pasar SNI

0
72

pekalongankota.or.id, PKALONGAN – Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (DINDAGKOP-UKM) Kota Pekalongan menyelenggarakan “ Sekolah Pasar “ yang berlangsung di Pasar Rakyat Podosugih, Kota Pekalongan, Kamis (1/08/19).

Kegiatan “sekolah pasar” yang diadakan pada kamis pagi (1/08/19) dihadiri oleh kasubid pengelolaan sarana distribusi dari Kementrian pPerdagangan yakni Mochamad anwar, kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM kota Pekalongan, Zainul Hakim, narasumber dari Kementrian Perdagangan dan Ketua Paguyuban Pasar Podosugih, Wawan.

Kegiatan ini bertujuan untuk menjadikan pasar-pasar tradisional yang ada di Kota Pekalongan menjadi pasar yang ber-SNI (standar nasional indonesia). Menurut Mochamad Anwar, dengan adanya SNI pasar fasilitas-fasilitas pasar yang berstandar nasional, harapannya dapat mewujudkan pasar rakyat yang bersih, aman, dan terpercaya.

Selain itu, kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Pekalongan, Zainul Hakim, menyampaikan bahwa pasar podosugih merupakan pasar pertama yang dipilih dalam kegiatan “sekolah pasar dan Pasar ber- SNI” dan pertama kali diselenggarakan di Kota Pekalongan.  Rencananya dari kegiatan pengelolaan pasar SNI ini akan di replikasi ke 11 pasar yang ada di Kota Pekalongan, yang harapannya dapat menjadikan pasar rakyat yang ada di Kota Pekalongan menjadi pasar raya atau pasar modern.

Di pihak lain, ketua paguyuban pasar podosugih, Wawan mengatakan bahwa para pedagang sudah siap dan antusias dalam kegiatan pasar SNI yang akan diadakan di pasar podosugih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here