Semarak Malam Puncak Peresmian Gapura Nusantara Sita Ribuan Masyarakat

0
5

pekalongankota.or.id, Semarak Malam Puncak Peresmian Gapura Nusantara menyita ribuan masyarakat Kota Pekalongan yang berbondong-bondong hadir memadati Kawasan Alun-Alun Kota Pekalongan, Minggu malam (22/12/2019).

Ribuan masyarakat dari berbagai elemen baik anak-anak, kaum muda dan orangtua datang menyaksikan peresmian Gapura Nusantara yang menjadi icon wajah baru Kota yang terkenal dengan batik tersebut.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE, Komandan Kodim 0710/Pekalongan, Letkol Inf Arfan Johan Wihananto SIP MMS, masing-masing beserta istri, Sekretaris Daerah Kota Pekalongan, Hj Sri Ruminingsih SE MSi, beserta Asisten Setda Kota Pekalongan, para Kepala OPD, camat, lurah se-Kota Pekalongan, serta ribuan masyarakat Kota Pekalongan dan sekitarnya. Peresmian ditandai dengan dibubuhkannya tanda tangan Walikota Pekalongan di prasasti  Gapura Nusantara tersebut dan ditutup dengan pesta kembang api.

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE dalam sambutannya menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada semua panitia yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan acara peresmian tersebut. Menurut Saelany, dengan diresmikannya bangunan Gapura Nusantara tersebut dapat menambah warna destinasi wisata Kota Pekalongan untuk mendatangkan para wisatawan lebih banyak lagi.

“Alhamdulillah ribuan warga Pekalongan dan sekitarnya sangat menyambut icon baru Kota Pekalongan dengan rangkaian berbagai aktivitas sejak pagi tadi yang diawali dengan senam dan makan megono bersama, pada malam hari ini juga tidak kalah meriah dengan adanya kirab, penampilan kesenian dan tradisi Kota Pekalongan, yang ditutup dengan penandatanganan prasasti dan pesta kembang api,” tutur Saelany.

Disampaikan Saelany, Pemerintah Kota Pekalongan berupaya untuk menata kota batik ini sesuai visi misi Pemerintah Kota Pekalongan yang mana menjadikan Kota Pekalongan ini agar lebih sejahtera, mandiri, berbudaya, berlandaskan nilai-nilai religiusitas.

“Oleh karena itu sesuai kajian untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dengan mendatangkan wisatawan ke Kota Pekalongan yang ditunjang dengan sudah adanya interchange tol yang membuat wisatawan dari luar daerah mudah dan cepat untuk datang ke Kota Pekalongan ini sehingga nantinya kehadiran mereka ini dapat mensejahterakan masyarakat Kota Pekalongan sekaligus meningkatkan PAD kita,  kulinernya laris, hotelnya ramai, tempat wisatanya, ruang terbuka publik tertata rapi, nyaman dan indah,” pungkas Saelany.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here