Senam Nusantara Pembuka Launching Gapura Nusantara Berlangsung Meriah

0
8

pekalongankota.or.id, Senam Nusantara sebagai salah satu kegiatan pada rangkaian acara Launching Gapura Nusantara diikuti oleh Ribuan warga Kota di Alun-alun Kota Pekalongan, Minggu (22/12/2019) pagi. Dilanjutkan dengan “Sarapan Megono” bersama jajaran Pemerintah Kota Pekalongan dan masyarakat.

Menurut Walikota Pekalongan, HM saelany Machfudz SE launching Gapura Nusantara ini merupakan upaya untuk mendorong destinasi wisata baru bagi masyarakat Kota Pekalongan dan mengundang para wisatawan luar daerah. “Ini mendukung potensi wisata lainnya di Kota Pekalongan termasuk wisata belanja batik dan wisata kulinernya,” tandas Saelany.

Adanya ikon wisata baru di Kota Pekalongan ini, Saelany berpesan agar masyarakat Kota Pekalongan ikut menjaga, seperti tetap menjaga kebersihan dan tidak sembarangan membuang sampah. “Penataan Alun-Alun Kota Pekalongan ini agar ke depannya dapat digunakan sebagai ruang publik kreatif masyarakat. Jadi ini kami tata betul-betul menjadi ruang publik supaya masyarakat bisa mengeksplor kegiatan di sini,” tutur Saelany.

Beberapa kegiatan yang akan memeriahkan Launching Gapura Nusantara ini yaitu senam Nusantara, sarapan megono bersama, Skesta action, performance (rampak, terbang genjring, gendhuk jawanan, pembacaan puisi, dan teatrikal), kirab Walikota, dan pesta kembang api. Rangkaian kegiatan ini dimulai pukul 06.00 sampai 23.30 WIB.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here