Gubernur Ganjar Tinjau Pompa Bantuan APBD Provinsi di PKK

0
7

pekalongankota.or.id, Pemerintah Kota Pekalongan menyambut baik kunjungan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk meninjau lokasi pompa pengendali banjir yang dibangun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi Jawa Tengah di Kelurahan Pasirkratonkramat (PKK), Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, Jumat (3/1/2020).

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE menyambut Gubernur Ganjar didampingi Sekda Kota Pekalongan Hj Sri Ruminingsih SE MSi, para asisten, dan jajaran Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Pekalongan. Selain Meninjau Gubernur Ganjar mengimbau kepada  masyarakat Kota Pekalongan untuk peduli terhadap lingkungan, turut mengelola sampah, dan memelihara pompa pengendali banjir untuk antisipasi musim hujan ini.

Dalam kunjungan kerjanya ini, Gubernur Ganjar meninjau dan mengecek kesiapan pompa pengendali banjir apakah terawat dan berfungsi dengan baik atau tidak. Ganjar mengecek langsung operasional dan perawatan mesin pompa pengendali banjir yang telah dibangun sejak 2016, serta satu stasiun pompa yang baru selesai dibangun.

Ganjar berpesan kepada petugas jaga pompa untuk merawat sarana prasarana pompa pengendali banjir tersebut. Adanya bantuan dari provinsi dan kota ini dalam rangka mengurangi bencana banjir. Ganjar mengaku kemaren sudah mengecek di semarang dan kali ini di Kota Pekalongan. “Pelan-pelan ini diperbaiki agar tuntas, bahkan bantuan dari tahun 2016 masih baik. Saya pesan kepada pengelola, harus dirawat dan dijaga kebersihannya, dibersihkan sampai kinclong atau mengkilat. Pompa itu bukan gudang, ojo ono tikuse, oline, kotorane. Jadi harus bersih, memasuki musim hujan ini siap,” tegas Ganjar.

Ganjar juga mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan terutama di sungai dan tidak membuang limbah ke sungai. “Mari mulai bangkitkan gotong royong untuk peduli terhadap lingkungan. Mumpung belun hujan terus kita tanam pohon sebanyak-banyaknya, kita rawat agar ke depannya bermanfaat untuk lingkungan kita,” tukas Ganjar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here