921.000 PESERTA BPJAMSOSTEK KLAIM JHT

0
71

pekalongankota.or.id, Klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) BPJAMSOSTEK diprediksi dapat meningkat sampai tiga hingga empat kali lipat dibandingkan kondisi normal karena adanya pandemi COVID-19 hal itu dilihat dari jumlah peserta BPJAMSOSTEK yang menonaktifkan kepesertaannya.

Menurut Direktur Utama BPJAMSOSTEK, Agus Susanto menyebut jumlah klaim program Jaminan Hari Tua (JHT) BPJAMSOSTEK diprediksi dapat meningkat sampai tiga hingga empat kali lipat dibandingkan kondisi normal karena adanya pandemi COVID-19. Prediksi itu didasarkan pada jumlah peserta BPJAMSOSTEK yang menonaktifkan kepesertaan hingga saat ini yang mencapai 5,4 juta peserta. Dari jumlah itu, baru ada 921.000 peserta yang mengajukan klaim JHT, namun tidak kemungkinan dari 5,4 juta peserta yang menonaktifkan kepesertaan dapat bekerja lagi dan aktif kembali.

dari jumlah peserta yang nonaktif itu tren jumlah klaim JHT baru meningkat pada bulan Mei dan Juni. Sehingga dalam bulan-bulan selanjutnya diprediksi akan lebih banyak jumlah pengajuan klaim JHT.

Direktur Utama BPJAMSOSTEK berharap melalui layanan LAPAK ASIK offline dapat membantu perseta BPJAMSOSTEK dalam melakukan klaim program Jaminan Hari Tua (JHT).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here