Monitoring kesiapan New Normal, Komisi A kunjungi Dinkominfo.

0
72

pekalongankota.or.id, Komisi A DPRD Kota Pekalongan hari ini melakukan kunjungan ke Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Pekalongan. Rombongan yang diketuai Fauzi Umar Lahji ini diterima oleh Kepala Dinkominfo Yos Rosyidi, S.IP, M.Si di ruang kerja didampingi Kabid PIKP Dinkominfo Kota Pekalongan, Nurul Indrawati,SH,MH.

Ketua Komisi A DPRD Kota Pekalongan, Fauzi Umar Lahji menyampaikan bahwa kunjungan Komisi A DPRD hari ini yakni dalam rangka memonitoring pelayanan publik selama pelaksanaan New Normal di beberapa OPD terkait di Dinas Kominfo, Satpol PP, Kantor Imigrasi DPMPTSP dan LPPL Radio Kota Batik.

“Dalam pelaksanaan New Normal ini kami meminta supaya Dinas terkait harus siap mendukung pelaksanaan New Normal dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Seperti halnya, di Dinas Kominfo ini yang tidak bosan-bosannya terjun ke masyarakat langsung untuk menyebarluaskan informasi ke media-media lain dan masyarakat seperti apa yang harus dilakukan masyarakat dalam menghadapi Era New Normal di tengah wabah Covid-19 ini,” papar Fauzi.

Ditegaskan Fauzi, meskipun kondisi kasus Covid-19 di Kota Pekalongan saat ini telah memasuki zona kuning cenderung hijau, kesadaran masyarakat akan mematuhi protokol kesehatan tetap harus ditingkatkan agar Kota Pekalongan bisa benar-benar bebas dari kasus Covid-19.

“Terlepas dari sistem penataan masyarakat yang memang masyarakatnya masih lumayan susah untuk diajak sadar karena kebutuhan ekonomi dan sebagainya, Kominfo harus rajin dan tidak boleh bosan untuk terjun ke masyarakat melalui penyebarluasan informasi ke media-media baik melalui media online, cetak, baliho, dan sebagainya. Kami sifatnya belum bisa memberikan rekomendasi, intinya lebih giat dan baik lagi ke depannya, baliho-baliho yang sudah rusak dan usang bisa diganti, kegiatan-kegiatan di media ditambah volumenya karena sudah New Normal dan tidak adanya Work From Home (WFH) lagi,” tegas Fauzi. 

Sementara itu Kepala Dinkominfo Kota Pekalongan, Yos Rosyidi,SIP,MSi menyambut baik kunjungan dari Komisi A tersebut serta menyampaikan beberapa hal terkait langkah-langkah yang telah dilakukan oleh Dinkominfo baik pada masa awal pandemi hingga jelang New Normal ini. 

” Dinkominfo sejak awal telah berperan aktif dalam upaya menekan penyebaran Covid19 di Kota Pekalongan ini antara lain fasilitasi pembuatan website khusus corona sebagai rujukan informasi utama, sosialisasi melalui poster/baliho yang tersebar di seluruh kota, melalui media mainstream, media sosial, LPPL Radio Kota Batik, LPPL Batik TV dan siaran mobil keliling” terang Yos. 

Terkait dengan saran Komisi A Yos mengatakan akan segera menindaklanjuti saran tersebut. 

“Tentu kami akan segera menindaklanjuti saran tersebut, utamanya terkait sosialisasi penerapan New Normal antara lain melalui pembuatan video-video pendek maupun videografis tentang panduan penerapan New Normal di berbagai sektor” pungkas Yos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here