Tahun Ketiga, Program Menyapa Masyarakat Saat Subuh Gencar Dilaksanakan

0
32

pekalongankota.or.id, Ikhtiar supaya dekat dengan masyarakat terus dilakukan oleh Walikota Pekalongan HM Saelany Machfudz SE yaitu salah satunya dengan kegiatan atau program Shalat Subuh Berjamaah dengan warga masih gencar dilakukan. Program ini rutin digelar sejak 2018, setiap pekannya Walikota Saelany bersama jajaran kepala OPD di Kota Pekalongan safari ke ratusan masjid dan mushola di Kota Pekalongan.

Program ini sempat vakum karena pandemi Covid-19, bulan Juli 2020 program ini digencarkan lagi. Pada Sabtu pagi (25/7/2020) Walikota Saelany bersama rombongan sholat bersama warga di Mushola Al Matlab Gang 5 Krapyak Lor, Kelurahan Krapyak.

Dalam kegiatan gerakan sholat subuh berjamaah Walikota Saelany Machfudz memberikan bantuan kematian bagi keluarga berduka di Kelurahan Krapyak. “Saya ingin hadir di tengah-tengah masyarakat Kota pekalongan untuk bersama menghidupkan rumah Allah baik itu masjid atau mushola untuk bersama sholat subuh berjamaah, yang selanjutnya di lanjutkan dengan silaturhami dengan warga sekitar,” tutur Saelany.

Pada era adaptasi kebiasaan baru ini, Saelany¬† berpesan kepada warganya untuk bersama menerapkan protokol kesehatan, menjaga kesehatannya dengan selalu waspada terhadap penyebaran Covid-19. “Saya berharap Kota Pekalongan selalu dalam lindungan Allah SWT, warganya senantiasa diberikan kesehatan, keamanan, dan ketenteraman,” tandas Saelany.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here