PDS Patklin Dukung Gerakan Pakai Masker

0
24

Pekalongankota.or.id, Kota Pekalongan – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Perhimpunan Dokter Spesialis (PDS) Patologi Klinik dan Kedokteran Laboratorium Indonesia (Patklin) ke-30 ” Bakti Patklin untuk Negeri “yang diselenggarakan secara serentak, PDS Patklin Cabang Semarang yang diwakili Dokter Spesialis Patologi Klinik dan Kedokteran meliputi Kota Pekalongan, Kabupaten Pekalongan, Kabupaten Batang, dan Kabupaten Pemalang membagikan 500 masker kepada para pedagang dan pembelu di Pasar Darurat Sorogenen, Jumat (23/10/2020).

Dalam kegiatan tersebut, sebanyak lima dokter yang  dipimpin oleh dr Bekti Mastiaji, Sp.PK selaku ketua PDS Patklin Cab Semarang turun langsung ke lapangan membagikan masker kepada para pedagang dan pembeli  yang berada di area Pasar Darurat Sorogenen. Tidak hanya membagikan masker, dalam kesempatan tersebut juga dimanfaatkan untuk memberikan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya penerapan protokol kesehatan salah satunya penggunaan masker pada saat beraktivitas di luar rumah.

Koordinator Lapangan PDS Patklin Cabang Semarang, dr Ratri menyampaikan, sebanyak 500 masker dibagikan untuk menanggulangi dan mencegah penyebaran Covid-19. Masker yang dibagikan berupa masker kain 2 lapis (fly) yang sesuai dengan standar kesehatan. “Hari ini kami bagikan masker dalam rangka bakti PDS patklin untuk negeri yakni menangulangi dan mencegah Covid-19 untuk mendorong dan membiasakan masyarakat menggunakan masker,” ungkap dr Ratri.

Ditambahkan dr Ratri bahwa pasar dipilih sebagai lokasi kegiatan karena menurutnya pasar merupakan tempat berkumpulnya banyak orang dimana masih banyak orang yang abai dalam menggunakan masker. Ia berharap usai kegiatan ini masyarakat dapat lebih mematuhi protokol kesehatan dan lebih disiplin dalam menggunakan masker. “Harapan kami masyarakat dapat lebih sadar akan pentingnya menggunakan masker untuk mencegah Covid-19,” pungkas dr Ratri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here